Cara Unlock iCloud Menggunakan IMEI

Posted on

Dikenal sebagai smartphone paling bergengsi, iPhone memang memiliki sederet kelebihan. Kekurangan juga ada pada brand ini, yaitu ketika iCloud nya terkunci, maka iPhone tidak dapat digunakan lagi. Ketika itu terjadi, akan sangat sulit membuka iCloud ini. Karenanya saat ini banyak yang menawarkan jasa membuka iCloud. Namun bagi Anda yang ingin membuka sendiri, berikut cara unlock iCloud dengan kode IMEI.

iCloud terdapat pada setiap produk keluaran Apple Inc., seperti IPhone, IPad, Mac dan sebagainya. iCloud atau layanan cloud berguna untuk menikmati berbagai fitur dari Apple Inc. secara maksimal. Untuk setiap produknya, terdapat iCloud yang berbeda.

Seperti pada akun media sosial, pada iCloud juga digunakan username dan password. iCloud ini dapat terkunci karena sebab-sebab tertentu. Penyebab yang paling umum adalah lupa password atau kata sandinya.

membuka icloud terkunci menggunakan imei

Jika password atau pertanyaan keamanan telah berulang kali dimasukkan namun salah, maka ID Apple akan terkunci secara otomatis. Hal ini bertujuan untuk melindungi keamanan ID Apple tersebut. Saat hal itu terjadi, layanan Apple menjadi tidak bisa diakses. Untuk membukanya, dapat dilakukan kembali verifikasi identitas. Ketika iCloud yang terkunci, ada beberapa cara untuk membuka kuncinya. Salah satunya menggunakan IMEI.

IMEI merupakan singkatan dari The International Mobile Equipment Identity. Kode IMEI terdiri dari 15 digit angka unik yang tidak sama antara satu perangkat dengan perangkat yang lain. Nomor IMEI ini pasti ada pada setiap perangkat mobile apapun model dan merknya.

Baca : Kenali Fungsi iCloud Pada iPhone

Jika ingin membuka kunci iCloud menggunakan IMEI, Anda harus memiliki nomor IMEI dahulu. Selain untuk membuka iCloud, IMEI juga berguna untuk melacak keberadaan ponsel hingga mengunci ponsel dari jarak jauh. Ada beberapa cara untuk menemukan kode IMEI ini, cara-cara tersebut adalah:

  1. Memanggil *#06#

Cara yang pertama ini termasuk cara yang paling sederhana dan tidak ribet. Karena Anda tinggal menekan *#06# lalu memanggilnya seperti yang biasa dilakukan ketika mengecek pulsa. Cara ini tidak membutuhkan bantuan perangkat lain. Tunggu beberapa detik sampai kode IMEI yang yang terdiri dari 15 digit angka unik muncul.

  1. Lihat pada Pengaturan

Cara lain untuk melihat kode IMEI adalah melalui menu Setelan/Pengaturan/Setting di ponsel. Seperti cara sebelumnya, cara ini juga tidak membutuhkan bantuan perangkat lainnya. Adapun yang harus dilakukan dengan membuka Setting, pilih General, lalu pilih About. Kode IMEI pun akan ditampilkan di ponsel Anda.

  1. Bantuan PC

Pada cara pertama dan kedua bisa dilakukan tanpa bantuan perangkat lain, namun pada cara ketiga ini Anda membutuhkan bantuan PC. Meski begitu, prosesnya pun tidak sulit. Anda hanya perlu menjalankan iTunes lalu pilih Ringkasan. Setelah itu, kode IMEI pun akan ditampilkan.

Jika sudah mengetahi kode IMEI, bagaimana cara membuka iCloud terkunci dengan kode IMEI? Cara yang dapat dilakukan adalah dengan mengunjungi situs resmi iPhone unlock. Alamat lengkap situsnya adalah https://www.officialiphoneunlock.co.uk.

Langkah pertama tentu Anda harus masuk dulu ke situs tersebut. Pada laman situs resmi iPhone unlock tersebut langsung saja masuk ke menu iCloud Unlock. Ini dilakukan dengan tujuan memangkas kunci dari aktivitas iCloud.

Kemudian scroll down halaman yang tengah terbuka, masukkan jenis handset, serta kode IMEI yang telah dicek sebelumnya. Setelah mengisi jenis handset dan kode IMEI tersebut, sebuah kotak dialog Add Email akan muncul. Pada kotak ini, isikan alamat email yang memang masih Anda gunakan.  Baru setelah itu klik Continue. Setelah itu klik Add to Cart.

Langkah selanjutnya adalah mengisi informasi kontak dengan benar. Informasi kontak ini harus diisi secara detail. Pada langkah ini, penambahan perangkat lain yang hendak dibuka kuncinya juga bisa dilakukan. Klik saja bagian Add more unlocks to your cart.  Jangan lupa klik Continue ketika dirasa sudah cukup.

Langkah yang berikutnya ini terkait dengan pembayaran yang dipilih. Tentu sesuaikan saja dengan metode pembayaran yang biasa Anda lakukan. Tidak perlu khawatir akan ada pencurian, karena pengenkripsian oleh Nochek akan selalu dilakukan oleh pihak Apple. Terutama pembayaran yang dilakukan melalui kredit online, keamanan semakin terjamin.

Kalau sudah melakukan konfirmasi terhadap metode pembayaran, pihak perusahaan akan mengirimkan surel. Isinya adalah terkait pemberitahuan bahwa pembayaran telah diterima. Biasanya dalam surel juga disampaikan waktu untuk menunggu unlock selama 1-3 hari. Link untuk aktivasi kembali iCloud akan dikirim melalui surel.

Tidak rumit bukan cara unlock iCloud menggunakan kode IMEI? Jika masih kesulitan, coba baca baik-baik langkah-langkahnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *